HALAMAN

  • Hasil yang diharapkan

    Hasil Yang Diharapkan:

    1. Peserta didik mampu bersaing secara nasional/internasional dengan terpenuhinya Standard Kompetensi Lulusan pada tahun 2016.
    2. Pendidik terampil dalam menyusun perangkat pembelajaran berupa silabus dan kurikulum.
    3. Seluruh pendidik telah mengikuti kursus bahasa Inggris dan sebagian besar mampu berbahasa Inggris minimal pasif.
    4. Sekolah menerapkan manajemen berbasis sekolah dengan mengadopsi/mengadaptasi manajemen bertaraf internasional.
    5. Pendidik terampil menyusun dan mengembangkan Silabus, rencana pembelajaran dan sistem penilaian sesuai standar yang ditetapkan secara nasional dengan mengintegrasikan kurikulum internasional salah satu satu Negara OECD atau Negara maju lainnya pada tahun 2016.
    6. Pendidik memiliki kemampuan melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan pengantar bahasa. Terlaksananya pembelajaran dengan dwi-bahasa/ bilingual (dengan Inggris)terutama pada mata pelajaran Sains dan Matematika.
    7. Sebagian besar pendidik menguasai multi strategi pembelajaran aktif  pada tahun 2015/2016.
    8. Pendidik menerapkan PAIKEM dan Active Learning untuk semua mata pelajaran .
    9. Mengusahakan agar pada tahun 2015/2016 telah terbentuk kebiasaan menulis hasil penelitian baik di kalangan pendidik maupun peserta didik.
    10. Peserta didik memiliki prestasi bidang akademik maupun non-akademik melalui kegiatan pembimbingan secara intensif.
    11. Menciptakan bulletin sekolah sebagai wahana efektif untuk kegiatan membaca, menulis dan berdiskusi bagi siswa dan publikasi kegiatan sekolah.
    12. Minat baca peserta didik meningkat dan mencapai minimal 40% dari jumlah siswa
    13. Peserta didik mampu bersaing dalam bidang akademik maupun non-akademik pada tataran internasional pada tahun 2015/2016.
    14. Sekolah  melaksanakan  sistem  pendidikan  dan  pelatihan  yang  berdampak  bagi pengembangan motivasi bekerja Guru  (achievement motivation training)  untuk Sekolah Bertaraf Internasional
    15. Meningkatknya  kemampuan  pendidik  dan  peserta  didik  dalam  mengakses  dan memberdayakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sebagai media dan sumber belajar dikalangkan guru maupun siswa .
    16. Fasilitas sekolah berperan kontributif dan memenuhi standar bagi pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang bertaraf internasional.
    17. Terbangunnya kemandirian sekolah dalam pelayanan administrasi,  efektivitas sistem monitoring, evaluasi dan supervisi dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan.
    18. Pada tahun 2015/2016 SMA Negeri 2 Balige memiliki pusat komunikasi (PUSKOM) untuk pengembangan jaringan secara internal dan akses internasional dalam menggarap program- program pelayanan administrasi dan pembelajaran.
    19. Tersedianya jaringan on line yang berbasis komputer IT dalam pelayanan administrasi pendidikan di sekolah.
    20. Meningkatknya kompetensi pendidik melalui berbagai kegiatan peningkatan mutu pendidik berupa workshop, seminar, IHT dan atau yang sejenisnya.
    21. Masyarakat berperan secara optimal dalam mendukung program sekolah.
    22. Memberdayakan komite sekolah untuk melakukan terobosan sumber-sumber penyandang dana dalam rangka memajukan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan.
    23. Sekolah menjalin kerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Balige dalam rangka memajukan sekolah.
    24. Sekolah menerapkan standar penilaian nasional yang akurat, valid dan reliable pada tahun 2015/2016.
    25. Sekolah melaksanakan sistem penerimaan siswa baru yang konsisten dengan pengembangan pendidikan sekolah.
    26. Sekolah menjalin kerjasama dengan sekolah mitra baik dalam maupun luar negeri untuk peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di sekolah.
    27. Sekolah melaksanakan program pendidikan berwawasan lingkungan  (Adiwiyata) dengan prinsip 3R  (Reduce, Reuse, Recycle) terhadap sampah.
    28. Sekolah menjalin kerjasama dan saling berkoordinasi dengan baik dengan pihak Diknas Kabupaten/Provinsi untuk mendukung pengembangan pendidikan di sekolah.

     

Bagikan...

KOMENTAR

HALAMAN LAINNYA